Minggu, 12 Mei 2013

I Want You To Cry For Me (part 4)


RISA PoV

Seburuk itukah Mia? Sampe Harry keliatannya bener-bener jengkel banget. Padahal Mia cantik kok. Bukannya gue iri sih, cuma… rasanya Harry nggak punya alesan buat buat benci sama Mia, ‘kan? Lagian yang bikin perjodohannya kan orangtua mereka bukan Mia. Atau…

DEG!

NYUT

“Harry, lo kenapa sih ngejauhin Mia?” Well, mau nggak mau gue harus nanya hal ini sama dia.
“Kenapa emangnya? Gue kan maunya deket-deket sama lo.”
“Ih, seriusan…”
“Kenapa, ya? Yaaah… gila gue sama tingkah lakunya. Ngeselin!” jawab Harry sambil ngetuk-ngetuk stir mobilnya. Kami masih nungguin Mia yang katanya masih ada urusan. “Emang kenapa sih lo nanyain gituan?”
“Nggak, aneh aja.”
“Apanya yang aneh?”
“Biasanya apa yang kita benci sekarang, suatu saat bakal jadi kebalikannya lho, Har.”

HARRY PoV

[start flashback]

“Harry, katanya Mia pindah ke sekolah kamu, ya?” tanya ayah. Mau nggak mau gue ngangguk, karena emang begitu kenyataanya. “Udah akrab dong sekarang sama Mia.”
Haruskah gue bohong soal itu?
“Lumayan.” Sebisa mungkin gue jawab dengan tampang datar.
“Kamu ‘kan berangkat sendiri tuh,” ujar ayah. KATA SIAPA?! SOK TAU BANGET SIH! “Kenapa nggak bareng Mia aja, jemput gitu. ‘Kan romantis…” lanjutnya lalu tertawa. HELL WITH THAT!
“Nggak bisa. Rumah dia kan jauh. Sama aja bolak-balik.”
“Pengorbanan laaah…” ih, kadang ayah omongannya menggelikan.
“Nggak, nggak. Repot!”
Entah apa yang terjadi, setelah obrolan itu, tiba-tiba ayahnya Mia bilang ke gue.
“Harry, kamu bisa ‘kan tiap hari anterin Mia pulang?”
“Emang kenapa om? Bukannya Mia biasanya dijemput supir, ya?”
“Iya, tapi om mau kamu lebih deket sama Mia.” ASDFGHJKL! GUE NGGAK MAU DEKET-DEKET DIA! “Kalian ‘kan calon...” MASIH CALON LHO! MASIH ADA KEMUNGKINAN SEMUANYA BERUBAH!
Gue narik napas buat menenangkan pikiran.
“Iya deh, om.”

[flashback end]

Sial! Risa!!! Kenapa lo malah bilang gitu?!!! Lo mau bikin gue gila?!
“Tapi ‘kan gue suka sama lo.” sahut gue.
Risa cuma mengedikkan bahunya. “Who knows?” ujarnya meragukanku.
“Asli, lo kenapa sih?”
“Gue sendiri nggak tau… Tapi ada yang sakit…”
Rasanya jantung gue berhenti berdetak. Napas gue nggak beraturan. Tangan gue gemeteran. Udah, jangan dilanjutin… gue tau apa yang sakit… Hati lo ‘kan, Sa?

RISA PoV

“Dadah, Risa!” seru Mia sambil melambaikan tangan padaku dari dalam mobil, di sebelah Harry. Biasanya gue yang duduk di situ. Harry cuma senyum, aduh jantung gue nggak kuat. Hahaha…
“Dah, hati-hati ya, kalian… Harry nyetirnya yang bener…”
“Iya, bu…”
“Ih, dikasih tau juga!” balasku sambil cemberut. Harry malah cengengesan sambil pamit, lalu mereka pergi.
Malamnya, nggak tau kenapa, perut gue mules, gue deg-degan. Ada apa dengan gue?! Terus tiba-tiba ponsel gue geter. Gue panik macem cewek gila.

From: Harry
Lagi apa?

To: Harry
Nggak tau.
Lagi deg-degan. Hahaha.

From: Harry
Mikirin gue ya? Hehe…

Ih, PD banget. Tapi emang iya sih… eh, iya gitu?

To: Harry
Nggak sih. Mikirin kapan kita selesai.
Nanti lo juga mulai suka sama Mia. Kenapa nggak dicoba aja, sih?

From: Harry
Kenapa mikirin itu terus sih!
Gue nggak mau udahan!

To: Harry
Tapi pada akhirnya kita harus udahan… Nggak ada pilihan lain, ‘kan?
Lebih cepat lebih baik.

HARRY PoV

Gue jadi inget kata-kata temen-temennya…
“Kita tau, kita ‘kan cewek.”
Apa cewek selalu overthinking kayak gitu? Kalo satu masalah belum selesai, mereka bakal terus nyari tau sampe akhir. Apa selalu gitu? Tapi… segitu pengennya kah dia pisah sama gue? Padahal dia yang bilang suka duluan, masa dia juga yang mau udahan… masa gitu sih perasaan lo…

NYUT

To: Risa
Mungkin lebih baik… tapi nggak sekarang.
Gue belum siap.

From: Risa
Belum? Suatu saat akan siap, dong?
Soalnya gue sih nggak akan siap. Tapi gue harus. Hehe.

Selalu aja. Dia selalu bikin gue tambah nggak mau ngelepas dia. Gue nggak mau dipaksa mutusin dia. Tapi Mia udah keterlaluan.

[start flashback]

“Harry, ayah bilang dia udah bikin rencana acara tunangan. Padahal Mia cuma nanya.”
“Terus?”
“Dan Mia nggak nyangka ternyata acaranya minggu depan! Ah, Mia nggak sabar! Terus abis kita tunangan, kita nikah! Cepet banget ya!”
“Seneng?”
“Iya dong!”
“Hmm… Gue nggak seneng soalnya.”
Mia langsung cemberut. “Harry, Mia nggak suka kalo Harry deket-deket Risa terus. Putusin!”
“Apaan sih lo?! ‘Kan lo yang sembarangan masuk ke kehidupan gue sama Risa!”
“Tapi Risa ganggu hubungan kita!”
LO SAMA ORANGTUA LO KALI YANG GANGGU HUBUNGAN GUE SAMA RISA! Rasanya gue mau gigitin genteng tau nggak… sabar Harry…
“Hubungan kita tuh dipaksa dan terpaksa!”
“Emang apa sih bagusnya Risa?”
“Yang bener itu apa bagusnya lo sampe gue harus dipaksa suka sama lo!”
“Apa sih alesan lo benci sama gue?” tanya Mia, dan pertanyaan dia sukses bikin gue diem. “Nggak ada ‘kan? Malah lo sebenernya terima aja sama keberadaan gue.”
“Kata siapa?”
“Buktinya segimanapun gue ngeganggu lo sama Risa, lo nggak ngusir gue.”
“Karen ague nggak suka marah-marah di depan Risa. Gue sayang sama dia.”
“Kalo lo bener-bener sayang banget sama Risa, harusnya lo nggak nerima tawaran ini dari awal. Tanpa peduli nasib perusahaan ayah lo. Meskipun lo tau itu egois banget. Meskipun lo tau mungkin ayah lo bakal ngusir lo atau segala macem. Cinta itu buta, Har.”
Gue membatu, bener juga.

[flashback end]

--(to be continued)--

2 komentar: